Pesona Pantai Parai Bangka

Pagi itu, Selasa 22 April 2008 hujan baru saja reda menyirami Pulau Bangka. Ini hari kedua ku di Bangka. Awan hitam masih berarak di langit Kota Pangkal Pinang. Udara dingin berhembus pelan menerobos masuk ke dalam celah-celah bangunan dua lantai tempat aku menginap.

Bangunan ini merupakan mess Pemerintahan Daerah Kabupaten Belitung Timur. Keberadaan mess ini sangat membantu sekali, seperti halnya aku saat ini yang harus berada di Bangka selama tiga hari dalam rangka dinas. Sejak sehari sebelumnya aku sudah tiba di Bangka dengan menumpang kapal cepat dari Tanjungpandan Belitung. Walaupun acara baru akan dimulai pada hari Rabu, tapi hari Senin aku harus berangkat karena kapal cepat tidak berlayar pada hari Selasa.

Hari ini setelah hujan reda, saya berkesempatan mengunjung Pantai Parai di daerah Sungat Liat Bangka. Pantai  dengan hamparan pasir putih yang bersih dan batu-batu granit. Rasa lelah seketika lenyap ketika menyaksikan keindahan pantai ini. Pantai ini tak kalah cantik dengan pantai-pantai yang ada di Pulau Belitung. Ciri khas pantai-pantai yang terdapat di kedua pulau ini, yaitu selalu ada batu-batu granit berukuran besar yang bertebaran sepanjang pantai sehingga menambah kesan eksotiknya pantai-pantai yang ada di sini.

Pos ini dipublikasikan di Wisata dan tag . Tandai permalink.

15 Balasan ke Pesona Pantai Parai Bangka

  1. ayu berkata:

    Udah lama gak ke pantai ni.. klo di ancol mah gak bakal nemuin hal-hal yg kaya gitu ya bob.. rasanya indah banget😀

  2. ali berkata:

    emangnya kamu aja yang udah pergi kesana kenapa kita kita tidak di ceritakan di pantai ini kan kita juga ikut memperindah pantai parai atas kunjungan orang-orang penting tanjung pandan iyakan, Ha……he……..

  3. ali berkata:

    emangnya kamu aja yang kesana kasi pidsaus dan juga kasi pemeriksa dan beberapa orang jaksa juga ikutan kenapa ya tidak di ceritakan di pantai parai ini kan mereka juga ikut menjadikan [pantai parai ramai pengunjungnya. Ha….. he//

  4. ikez berkata:

    parai is nice🙂

  5. rustam effendi berkata:

    kalau soal pantai kita yang hobby

  6. eshape berkata:

    hmmm bener nih,
    pantai PARAI memang indah karena ada batu2 gedhe yang tidak licin dan enak diduduki

    salam

  7. rachma berkata:

    Dear mas boby ..

    saya rachma, lahir di bangka tapi cuma sampai umur 12th di sana, tapi saya paham betul bangka pantainya indah – indah, mungkin mas boby bisa bantu saya mengingatkan kembali dengan bangka .

    saya ada rencana untuk bangun resort di bangka, kawasan yang saya inginkan dekat dari airport , yah kira2 setengah jam aj paling jauh dan punya pemandangan yang menjual… saya blm sempat ke bangka, mungkin mas bisa kasih info pantai yang bagus untuk di buatkan resort daerah mana … kalau ada mohon email ke saya ya …

    trims ..

    • teddy wijaya berkata:

      dear rachma,
      saya tgl 1 jan 2010 balik ke jakarta dari pangkal-pinang ( bangka ), bandara kan ada di pangkal-pinang, kalau pantai itu yg bagus ada di sungailiat, pantai matras saya kira bagus kalau dibangun resort ( 50 km dari pangkal-pinang ), pasir nya putih, gelombang lumayan buat mandi , kalau di banding kan dengan pantai di anyer, jauh lebih indah matras..

      salam,
      teddy w

  8. nova berkata:

    Wah jadi ketagihan mo ke Pulau Bangka trus nih mas. Klo ke Bangka lg silahkan mampir ke Pangkalpinang ya🙂 Salam persahabatan dari Pangkalpinang

  9. riwan berkata:

    buat rahma mungkin saya bisa bantu untuk mengingat kembali pulau bangka dengan segala keindahannya.

  10. evhye berkata:

    wahhh,,,,,,,,,pantai bangka kYk agak berubah deh,,, gX kelihatan kyK alami,,, kYk dulu tuch. Tp,, aq tetep cinta pulau q dech,,, TOP bt mu. ^_^

  11. angga berkata:

    aq kangen ma bangkaaaaaaaaaa… plgi pantai paras..

  12. MARCHEL berkata:

    Saya kalau pulang kampung ke Bangka… Pasti tiap hari ke pantai… parai ok banget dech….

  13. Tommy mudika katedral pangkalpinang berkata:

    Wah,asyik ya ketemu c sandra dewi!orgnya baik dan cantik!kpn lg ni plg bangka? Jgn lupa undang Mudika lagi ya^.^

  14. wanti berkata:

    keren banget pantai d pulau bangka, coz gw minggu lalu br balik dari bangka. indah bangt gw jalan2 d pantai brng tmn2 gw. pengen lagi jadinya ke bangka. suatu saat gw pasti bakal balik lg k bangka. tunggu gw yaaaaaaaaaaaaaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s