Buat Sahabat Ku

Kemarin pukul 09 pagi, sang surya mulai menyengat. Udara Belitung pagi ini begitu panas, cahayanya begitu benderang menyinari mayapada, butiran-butiran air hujan semalam tak lagi tersisa, butiran-butiran itu telah lenyap menggumpal menjadi awan yang berarak perlahan di cakrawala biru.
Pagi itu aku ada jadwal sidang, seperti biasa aku telah sibuk membolak-balik berkas perkara menelitinya dan membuat daftar pertanyaan yang akan ku tanyakan kepada para saksi dan terdakwa sebelum berangkat ke Pengadilan Negeri Tanjungpandan. Walaupun sudah ku baca berkali-kali, rasanya belum puas bila tak ku baca kembali sesaat sebelum sidang dimulai. Maklum, tugas pembuktian atas apa yang didakwakan kepada terdakwa ada dipundakku.
Pagi hari itu ditengah panasnya sang surya, sebuah pesan pendek mampir ke ponselku. Betapa bahagianya setelah aku tahu pesan pendek tersebut dari sahabat SMA ku di Lampung. Aku ingat hampir lima tahun aku tak pernah bertemu dengannya, seperti apa sahabatku itu sekarang. Tanpa ku sadari pikiranku menerawang membawaku ke saat-saat indah ketika masih bersama sahabat-sahabat SMA ku dulu. Ah! kangen sekali hati ini tak sabar rasanya ingin bertemu.
Lamunan masa lalu ku buyar, setelah rekan kerja mengingatkan ku bahwa sudah saatnya aku ke Pengadilan. Aku pun merapikan berkas-berkas, melipat baju sidang dan memasukkannya ke dalam tas kerja lalu segera menuju kantor untuk para pencari keadilan tersebut.
Untuk sahabatku Erwansyah, Dwi, Tasrib dan Makmun kalian pemberi spirit dalam suka dan duka, kalian pendekar-pendekarku yang teguh seteguh batu karang, kalian yang mengajarkan arti sabar dan iklas, kalian akan selalu ada dihatiku!
Pos ini dipublikasikan di Kisah dan tag . Tandai permalink.

2 Balasan ke Buat Sahabat Ku

  1. diana_bochiel berkata:

    hmmm..buat sahabatnya doang…orang laen boleh coment ga nih..hahahahaha…

    wah jauh juga ya di belitung yaaa?

  2. rya berkata:

    hi..teman qu makasih atas komentar nya ttg AAC kmaren ya.baek2 dsana ya.jgn mkn lele mulu..hehe..bercanda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s