Pernikahan Fahri Dan Maria Dalam AAC

Ayat-Ayat Cinta sebuah film yang diangkat dari novel best seller karya Habibburrahman sungguh luar biasa, saya katakan sungguh luar biasa karena hingga tulisan ini saya posting film ini sudah disaksikan oleh lebih dari 3,5 juta penonton, kemungkinan akan terus bertambah dan tak tanggung-tanggung diantara penonton tersebut terdapat penguasa negeri ini yaitu RI 1 dan RI 2. Barangkali inilah film paling sukses yang pernah dibuat oleh anak negeri melalui tangan dingin Hanung B sang sutradara. Pesan iklas dan sabar yang disampaikan dalam film ini benar-benar menyetuh, hingga membuat sebagian besar penonton menitikkan air mata haru.

Setelah menonton film AAC, ada beberapa hal yang menjadi pertanyaan saya, bagaimana Islam menyikapi pernikahan ke dua Fahri dengan Maria, karena pernikahan ini dilakukan dalam keadaan Maria tidak sadarkan diri dan Maria sendiri masih penganut Kristen Koptik sedangkan Fahri seorang Muslim. Barangkali rekan blogger punya komentar.

Terima Kasih Slam Blog!

Pos ini dipublikasikan di Berita, Film dan tag . Tandai permalink.

6 Balasan ke Pernikahan Fahri Dan Maria Dalam AAC

  1. Lala berkata:

    hai salam perkenalan rajin2 lawati lah site saya lagi

  2. GADIS RANTAU berkata:

    waduh…dilempari pertanyaan tentang pandangan islam yach? maap, maap, no comment deh. Maklum gw mualaf…pengetahuan masih dangkal.

    btw, trims masih ingat akan daku.

  3. tamrin berkata:

    lam kenal ….. Wah… itu nama aku. jangan d ekspos yap. hehehehe

  4. KARAL berkata:

    KAN..KALAU COWOK MAH TAK APA-APA NIKAH SAM YANG BEDA AGAMA..TAPI BILA CEWEK HARAM..COBA CARI AJA DALILLNYA DI INTERNET
    TRUS..AKHIRNYA MARIA MASUK ISLAM TOH..
    “” FAHRI..AISYAH..AJARKAN AKU SHALAT DAN MARIA BERTAYAMUM DAN SHALAT WAKTU DIA SAKIT DAN AKHIRNYA MENINGGAL DALAM KEADAAN ISLAM..
    ASSYADUALLAHILLLAHAILLAH WAASYADUANNAMUHAMMADAROSULLULLAH”
    YA TOH..INGAT..
    APA KAMU DAH NONTON APA BELUM SIH??

  5. KARAL berkata:

    Tidak menikahkan wanita Mukminah dengannya, dan boleh menikahi wanita-wanita kafir dan Ahli Kitab, berdasarkan dalil-dalil berikut:
    Allah Ta’ala melarang pernikahan wanita Mukminah dengan orang kafir secara mutlak dalam firman-Nya,
    “Mereka (wanita-wanita Mukminah) tersebut tidak halal bagi orang-orang kafir itu dan orang-orang kafir itu tidak halal pula bagi mereka.” (Al-Mumtahanah: 10).
    “Dan janganlah kalian menikahkan orang-orang musyrik (dengan wanita-wanita Mukmin) sebelum mereka beriman.” (Al-Baqarah: 221

    KALAU SEORANG MUSLIM ( FAHRI )
    Allah Ta‘ala membolehkan seorang Muslim menikahi wanita-wanita Ahli Kitab dalam firman-Nya,
    “(Dan dihalalkan mengawini) wanita-wanita yang menjaga kehormatan di antara wanita-wanita yang beriman dan wanita-wanita yang menjaga kehormatan di antara orang-orang yang diberi Al-Kitab sebelum kalian, bila kalian telah membayar maskawin mereka dengan maksud menikahinya, tidak dengan maksud berzina dan tidak (pula) menjadikannya gundik-gundik.” (Al-Maidah: 5).

  6. bobi berkata:

    Hai.. Lala apa kbr Malaysia?? Juga Gadis Rantau bagaimana dengan Hongkong?? Tamrin dan Karal, terima kasih atas komentar kalian, buat Karal Alhamdulillah sampai dengan posting ini dibuat saya telah tiga kali nonton AAC, coba diingat-ingat lagi atau bila perlu Karal tonton lagi, yang Karal tulis dikomentar itu setelah Fahri dan Maria menikah dan setelah selesainya persidangan Fahri, kemudian Maria jatuh sakit, mereka sholat berjamah lalu Maria meninggal dalam keadaan sholat,. Sayapun setuju meninggalnya Maria memang dalam keadaan muslim, tapi coba baca lagi pertanyaan saya, yang saya maksud ketika Fahri menikahi Maria atas izin Aisyah bukankah Maria dalam keadaan tidak sadarkan diri dan masih penganut Kristen Koptik, nah bagaimana Islam menyikapi pernikahan seperti ini? Sekali lagi Bos yang saya maksud ketika mereka menikah. Wassalam..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s