Puisi Cinta Kahlil Gibran

“Jika cinta tidak dapat mengembalikan engkau kepadaku dalam kehidupan ini… pastilah cinta akan menyatukan kita dalam kehidupan yang akan datang”

“Apa yang telah kucintai laksana seorang anak kini tak henti-hentinya aku mencintai… Dan, apa yang kucintai kini… akan kucintai sampai akhir hidupku, karena cinta ialah semua yang dapat kucapai… dan tak ada yang akan mencabut diriku dari padanya”

Kemarin aku sendirian di dunia ini, kekasih; dan kesendirianku… sebengis kematian… Kemarin diriku adalah sepatah kata yang tak bersuara…, di dalam pikiran malam. Hari ini… aku menjelma menjadi sebuah nyanyian menyenangkan di atas lidah hari. Dan, ini berlangsung dalam semenit dari sang waktu yang melahirkan sekilasan pandang, sepatah kata, sebuah desakan dan… sekecup ciuman”

“Aku ingin mencintaimu dengan sederhana… seperti kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu… Aku ingin mencintaimu dengan sederhana… seperti isyarat yang tak sempat dikirimkan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada…”

“…pabila cinta memanggilmu… ikutilah dia walau jalannya berliku-liku… Dan, pabila sayapnya merangkummu… pasrahlah serta menyerah, walau pedang tersembunyi di sela sayap itu melukaimu…”

“…kuhancurkan tulang-tulangku, tetapi aku tidak membuangnya sampai aku mendengar suara cinta memanggilku dan melihat jiwaku siap untuk berpetualang”

“Tubuh mempunyai keinginan yang tidak kita ketahui. Mereka dipisahkan karena alasan duniawi dan dipisahkan di ujung bumi. Namun jiwa tetap ada di tangan cinta… terus hidup… sampai kematian datang dan menyeret mereka kepada Tuhan…”

“Jangan menangis, Kekasihku… Janganlah menangis dan berbahagialah, karena kita diikat bersama dalam cinta. Hanya dengan cinta yang indah… kita dapat bertahan terhadap derita kemiskinan, pahitnya kesedihan, dan duka perpisahan”

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di Puisi dan tag . Tandai permalink.

40 Balasan ke Puisi Cinta Kahlil Gibran

  1. annida berkata:

    penggalan kisah yang sangat menyentuh. Kahlil Gibran memang selalu meramu kisah-kisah, cinta, rasa, kepedihan, maupun kesengsaraan denga begitu apiknya. Sehingga yang membaca mudah memahami dan ikut merasakan apa yang sedang di tuturkan.

    Two thumbs up for the story!

  2. desyoe berkata:

    sok romantis lu..cuy smbng bener skrng dah dpt maenan br kyknya?

  3. Lambungratu berkata:

    Woiiiiiiii…kemana aja lu cuy.. masih dibumikan??? ato dah pindah ke planet laen..sampe ga da kbr berita!!!

  4. Bobi berkata:

    Kapan ke Tanjung cuy???

  5. trisna berkata:

    bener-bener puisi yang luar biasa…..

  6. ReA berkata:

    cinta adalah perenugan bgi semua kaum,di ciptakan nya cinta hanya untuk dinikmati dlm sutu kehidupan yang kekal,bukan haya untuk kesenangan sesaat di dunia saja melainkan untuk khidupan di surga-Nya.cinta adalah perasaan yang amat kuat yang selalu di miliki oleh manusia,bahkn mahkluk hidup laen.jika rasa yang dinamakan “CINTA” itu datang berarti kehidupan manusia itu terasa penuh .yakinlah pada cinta walau terkadang terasa menyakitkan,menyenagkan,bahkan membunuh kita sekalipun

  7. ReA berkata:

    kepada pemandu dunia q nyatakan kesungguhan tentang cinta,entah setiap aliran ,bahkan kepercayaan masing2 orang memaknai cinta hanya sekedaran perasaan suka, sayang ,bahkan setiA.namun ITU semua salah bGIq.semua pasti lupa pd TUHAN ,iya kan jika perasaan itw datang pd qt,Qt hanya mengutamakan umat,padahal perasaan itu di ciptakan dari -Nya.TUHAN hadirkan cinta hanya untuk di nikmati di dunia saja,namun tuhan ciptakan kasih abadi untuk selamanya ,baik untuk umat,serta makhluk laen.jadi KAHLIL GIBRAN selamanya akan abadi dg cinta yang didasari kasih .n aq juga akn buktikan cinta tanpa kasih tak kan pernah abadi.
    kasih tuhan serta cinta darinya adalah kehidupan qt,walau kau tak percaya searang buktikan ,jika kau masih hidup berarti TUHAN Mencintai mu ,jika TUHAN mengambil mu,TUHAN . Mengasihi mu dalam kehidupan yang kekal cz kita tak kn pernah mati.

  8. nukliriot berkata:

    kmana ja nh nacck2 nukliriot nuga tetap kompak

  9. sally berkata:

    aku benci cinta
    hanya membuat hatiku terluka
    begitu banyak rasa yang telah aku rasakan karena cinta
    dan itu sangat menyiksa hatiku

    • Emil berkata:

      YepsSz… bener banget Gibran memanglah seorang yang slalu memberi pesona di hati siapa saja, termasuk Q nhi yang menaruh simpati pada dirinya, kisah-kisahnya membuat diriku tergenang oleh sayup-sayupnya. GooD LuCk……

  10. ayu berkata:

    terkadang sangat sulit memahami arti cinta yang sesungguhnya, pencaharian atas nama cinta sungguh sebuah perjalanan jiwa yang terkadang menjemukan, tapi kita sadari tanpa’nya kita tiada.
    cinta adalah sebuah pemberian tanpa sebuah pengharapan tapi egoisme itu selalu mengalahkan makna cinta yang sesungguhnya.dan sampai sekarang aku tidak tahu apa sebenarnya cinta???

  11. Ghita berkata:

    terkadang kita tak mengerti betapa pentingnya cinta untuk sebuah arti kehidupan, berani mencintai seseorang berarti berani berkorban. Dalam novel kahlil gibran ini aku tau betapa dalamnya arti dan perjuangan cinta, walau bahasanya agak sulit dimengerti tapi aku tau maksud itu. jangan terlalu mencintai seseorang jika kau tak yakin untuk terluka.

  12. kem berkata:

    perbedaan yang begitu besar tidak selalu membuat cinta semakin indah
    namun hanya akan membuat hati gundah

  13. Guest Who berkata:

    salam kenal aja nih

    Download Mp3 4Shared

  14. m'nthul berkata:

    Salam kenal jg,gmn sih jth cinta itu

  15. Syamsul berkata:

    Cinta itu adalah kata lain dari nafsu birahi. Mustahil cinta itu tanpa di dasari dari rasa ingin memiliki dan menikmati. Rasa itu lahir dari suatu keinginan puas, dan kepuasan itu adalah puncak dari tersalurnya birahi. Terima Kasih.

    • amin berkata:

      kita samakan persepsi dulu tentang cinta…..?cinta itu anugrah terbesar yang di berikan sang pencipta untuk manusia.bkan kata laen dari nafsu…..?karena aq d lahirkan dan d besarkan bakan dengan nafsu…?
      klu nafsu itu kepuasan peribadi
      sedangkan cinta itu kasih sayang.
      kasih sayang itu timbal balik kedua belah pihak.
      adanya sebuah cinta sudah pasti
      adanya kepuasan/nafsu dari keduabelah pihak.
      tapi kalau nafsu belum tentu ada cinta……?
      contoh : PSK
      itu mempunyai nafsu tetapi mereka tidak mempunyai cinta
      karena memang yang dicarinya bukan cinta tapi kepuasan dan keingtinan.

  16. rHeni_cYubHie berkata:

    kEren tAu nDak…

  17. Emil berkata:

    Bagiku Cinta adalah selembar kertas kosong, tergantung dari kita sendirilah yang menyikapinya dan mengisinya dengan cerita yang kita alami sendiri jadi setiap insan punya kesimpulan tersendiri tentangnya, baik itu pahit, manis, hampa, ataupun bahagia… karena tiap manusia punya cinta, napsu, dan kasih sayang…..

  18. dama berkata:

    Cinta itu rasa….
    rasa yang menyakitkan….dan membelenggu…

  19. dama berkata:

    cinta itu rasa…
    rasa yang menyakitkan dan membelenggu………….

  20. adita berkata:

    ngebaca.a bikin gue tercengang-cengang …
    ampe gue ga bisa bilang apa2 selain MENAKJUBKAN ….

  21. cha berkata:

    hmmmmmmmm….
    rasanya seperti tersayat manisnya sentuhan cinta,klau pacar aq sepuitis ini aq g akan deh lpasin dy,asal jangan hatinya busuk………

  22. herdiana berkata:

    Segalanya hidup untuk cinta…

  23. rizky berkata:

    aku jatuh cnita,tp tak tw harus berbuat apa,krn aq tak tw jatuh cinta ma siapa..

  24. azoera shandra devi berkata:

    i love kahlil gibran……dia kan selalu di hati,beserta karya-karya nya

  25. azoera shandra devi berkata:

    jempol tuk kahlil gibran dah………………selalu di hati

  26. cak sunari bonex berkata:

    gibran is my kahlil…!!!

  27. kurdhy k ibrohim berkata:

    sngguh karya yang sangat dasyat, khalil gibran slalu menjadi insfirahi hidupku. aku akan trus mengolksi karya_karyamu?? ttplah berkarya untuk membangkitkan jiwa” yang ranum dalam kehampaan hidup.

  28. smua orang akan rasakan apa itu cinta
    sekilas info berkata di berita terkini
    sebuah cinta tlah ternoda dngan harta
    yg hanya sesaat
    mna sisa-sisa sang gibran tersembuxi
    [zamaz tlah merubah cinta.disayapx haxa terbang dengan harta]

  29. Aik berkata:

    Heeemmm……
    ^_^
    tp jgn t’lalu mengagungkan cinta yaa teman2..
    tapi kalau cinta kpd allah & nabi Muhammad ceeh gag masalah..

  30. Anggie :) berkata:

    _menyentuh …. :)

    … Sallam kenal aja ea^

  31. tya biqthin berkata:

    cinta bisa juga jadi pembelajaran betapa pentingnya menghargai perasaan orng lain

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s